Kiprah Klub Liga Italia di Ajang Eropa

Kiprah Klub Liga Italia di Ajang Eropa

December 14, 2018 0 By Willa

Melihat kiprah klub Liga Italia saat bermain diajang Eropa dalam beberapa tahun terakhir mungkin hanya Juventus saja. Yang memang memiliki performa diatas rata-rata jika dibandingkan klub lain. Bahkan bisa dinyatakan bahwa masa depan kompetisi Italia hanya ada di tangan Juventus.

Hal tersebut tentunya sangat ironi bahwa sebenarnya pada beberapa tahun sebelumnya Italia menjadi salah satu negara yang sangat disegani. Sebut saja kekuatan duo Milan yang selalu menjadi sorotan, bahkan kini ada AS Roma dan Napoli.

Namun keduanya masih bisa dikatakan hanya sebagian yang konsisten. Sisanya jika mampu tampil hebat berkat adanya faktor Dewi Fortuna.

Berikut Kiprah Klub Liga Italia di Kompetisi Eropa Musim Ini

Juventus – Kiprah Klub Liga Italia

Kiprah Klub Liga Italia di Ajang Eropa

Klub yang pertama pastinya langsung meyebutkan Juventus. Ya klub asuhan Massimilliano Allegri ini seperti masih penasaran akan gelar Liga Champions.

Terang saja tim slalu bisa mencapai setidaknya babak semifinal. Dan bahkan pada musim ini dengan keseriusan manajemen klub. Skuat Nyonya Tua rela mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan sang mega bintang Cristiano Ronaldo.

Dimusim ini tim sudah memastikan diri melaju sebagai juara grup ditemani Manchester United diposisi dua grup H.

AS Roma – Kiprah Klub Liga Italia

Kiprah Klub Liga Italia di Ajang Eropa 3

Selain itu juga terdapat klub Ibukota AS Roma yang dimusim ini sudah dipastikan melaju kebabak berikutnya Liga Champions Eropa.

Skuat Serigala Roma sukses melaju sebagai runner-up dibawah Real Madrid di grup G. Dan menjadi klub kedua dari tanah Italia yang lolos kebabak berikutnya setelah Juventus.

Roma sendiri dimusim lalu sukses membuat kejutan dengan mencapai babak semifinal untuk pertama kalinya. Namun dimusim ini sepertinya akan sulit menyusul banyaknya pemain yang putuskan hengkang.

Napoli dan Inter Milan – Kiprah Klub Liga Italia

Kiprah Klub Liga Italia di Ajang Eropa 4

Sementara jika Roma dan Juventus tengah bersuka cita beda dengan Napoli dan Inter Milan yang harus turun ke ajang Europa League.

Keduanya dipastikan gagal melaju kebabak knock-out usai finis diposisi 3 klasemen grup. Kedua klub ini bisa dikatakan sangat ironis dan seperti membuang peluang yang sudah di depan mata.

Napoli sendiri pada laga ke-5 sebenarnya merupakan juara grup sebelum akhirnya kalah tipis 0-1 atas Liverpool. Dan Inter sendiri juga harus hanya bermain imbang atas lawannya yang membuat tim harus menyerahkan posisi 2 untuk Tottenham yang hanya menang dari nilai cetak gol.

PROMO: Pasaran Bola SBOBET Terpercaya

AC Milan – Kiprah Klub Liga Italia

Kiprah Klub Liga Italia di Ajang Eropa 2

Kali ini terdapat nama klub AC Milan yang secara mengejutkan harus menyudahi kiprahnya diajang Eropa musim ini.

Kondisi tersebut bisa dilihat setelah tim gagal raih kemenangan atas Olympiakos Piraeus dilaga pamungkas. Keduanya mengakhiri laga dengan skor telak 3-1 di Yunani.

Hasil ini membuat Milan menjadi satu-satunya klub yang gagal diajang Eropa dibabak fase grup.

Lazio – Kiprah Klub Liga Italia

Klub rival AS Roma, Lazio dipastikan melaju kebabak berikutnya diajang Europa League musim ini.

Tim sendiri sukses melaju diposisi 2 klasemen dibawah wakil Jerman, Eintracht Frankfurt yang sukses raih hasil sempurna di 6 laga babak face grup.

Kesuksesan Thoma Strakosha dan kolega terjadi seperti dijudul. Bahwa akan adanya Dewi Fortuna bahwa tim hanya raih 3 kemenangan dan 3 kali imbang. Dan 2 kekalahan tersebut di raih pada 2 laga terakhir.

Jadi melihat hasil tersebut nantnya akan ada 3 klub Italia yang akan bermain di kasta kedua Eropa. Diantaranya Napoli, Inter Milan dan Lazio. Kemudian nama AS Roma dan Juventus akan berupaya untuk bisa merebut gelar tersebut dan bersaing diajang tertinggi Liga Eropa musim ini.

Dan untuk Milan kemungkinan mereka akan meneruskan fokus mereka diajang domestik. Yang dimusim ini mereka cukup bagus dengan duduk diposisi 4 klasemen Serie A.